Strategi Capres Ganjar Pranowo Kikis Kesenjangan Sosial di Papua

November 29, 2023

BRIEF.ID – Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo mengungkapkan strategi  mengikis  kesenjangan sosial di Papua. Selain  memprioritaskan pembangunan infrastruktur,  Ganjar juga mengedepankan pendidikan dan kesehatan.

“Bagaimana mengurangi kesenjangan.  Prioritasnya adalah membangun infrastruktur, pendidikan, dan kesehatan,” kata Ganjar pada acara  “Dialog di Ufuk Timur Nusantara untuk Indonesia” di Merauke, Papua Selatan,  Selasa (28/11/2023).

Ganjar secara tegas mengungkapkan  akan  fokus pada pengembangan sektor-sektor itu agar dapat  menghasilkan peningkatan keterampilan dan pengetahuan masyarakat, serta mengurangi kesenjangan sosial.

“Kalau ini kemudian bisa mendapatkan prioritas dan masyarakat terdidik, sekolah, punya keterampilan, punya pengetahuan yang luas, maka kesempatan itu akan terjadi,” kata mantan gubernur Jawa Tengah dua periode itu.

Menurutnya, pembangunan tidak hanya mencakup pembangunan fisik, tetapi juga pembangunan sumber daya manusia. Oleh karena itu, Ganjar menekankan perlunya investasi dalam peningkatan kualitas pendidikan dan pelayanan kesehatan di Papua.

“Sekolah dan pendidikan itu  penting agar bisa digerakkan anak-anak yang punya keterampilan, sehingga gap-nya makin hari makin berkurang,” pungkas Ganjar.

Ganjar juga menambahkan pentingnya kolaborasi antara pemerintah pusat dan daerah untuk memastikan implementasi strategi ini efektif.

Ia meyakini  bahwa melalui upaya bersama dan komitmen untuk meningkatkan kondisi di Papua, Indonesia dapat mencapai kemajuan yang merata dan berkelanjutan.

KPU RI pada Senin, (13/11/2023), telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil Pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada Selasa, (14/11/2023), pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye dimulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Dan, jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

No Comments

    Leave a Reply