Politisi PDI Perjuangan Tegaskan Sikap Indonesia Mendukung Kemerdekaan Palestina

November 5, 2023

BRIEF.ID – Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Marahani menyatakan, Indonesia konsisten mendukung kemerdekaan Palestina. Sebagai negara berdaulat, Indonesia tidak bisa membiarkan agresi militer berkepanjangan yang dilancarkan Israel.

“Saya hadir di sini atas undangan Pak Din Syamsuddin, karena dapat merasakan bahwa apa yang telah dilakukan dan terjadi di Palestina adalah hal yang tidak bisa diterima oleh kita semua,” kata Puan Maharani saat berorasi pada acara Aksi Bela Palestina di Lapangan Monas, Jakarta, Minggu (5/11/2023).

Perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI itu menyatakan,  kedatangannya di Aksi Bela Palestina  sebagai bentuk perlawanan atas kezaliman yang dilakukan  Israel kepada bangsa Palestina.

“Indonesia akan terus konsisten mendukung dan memperjuangkan kemerdekaan Palestina,” tegas dia.

Puan hadir  mengenakan baju putih lengkap dengan syal bergambar bendera Palestina dan Indonesia itu memaparkan, salah satu tujuan kemerdekaan Indonesia sesuai UUD 45 ialah menciptakan ketertiban dan perdamaian dunia.

“Bangsa Indonesia sejak zaman Bung Karno presiden pertama hingga saat ini, tetap tegas secara konsisten mendukung kemerdekaan Palestina,” tegas dia.

Selain menjadi perwakilan dewan legislatif, Puan juga menjadi perwakilan dari unsur PDI Perjuangan. Ia menyampaikan duka cita mendalam atas banyaknya korban jiwa dari perang antara Israel-Palestina, mulai dari dewasa hingga anak-anak, laki-laki dan perempuan.

“Saya pun turut menyatakan duka cita yang mendalam atas korban yang meninggal dunia dan kemalangan rakyat Palestina yang tidak berdosa seraya mendoakan semoga arwah korban yang meninggal dunia diterima di sisi Allah SWT.  Dan, korban-korban yang terkena luka dapat segera disembuhkan seperti sedia kala,” kata dia.

No Comments

    Leave a Reply