Sandiaga Optimistis Tahun 2023 Target Pergerakan 7,4 Juta Wisman Tercapai

February 11, 2023

BRIEF.ID – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno optimistis target pemerintah menciptakan 7,4 juta pergerakan wisatawan mancanegara (Wisman) tahun ini akan tercapai.

Optimisme itu disampaikan Sandiaga saat menerima kunjungan mantan Perdana Menteri Malaysia  Ismail Sabri Yaakob  di kediamannya, di Jakarta, pada Sabtu (11/2/2023).

Alhamdulillah, pagi tadi saya kedatangan tamu istimewa dari saudara serumpun, mantan Perdana Menteri Malaysia, Ismail Sabri bin Yakoob yang sedang berwisata #DiIndonesiaAja. Selamat datang di Indonesia, terima kasih telah menyempatkan bersilaturahmi,” kata Sandiaga seperti diunggah pada akun media sosial Twitter @sandiuno, Sabtu (11/2/2023).

Mantan Perdana Menteri Malaysia  Ismail Sabri Yaakob siap menyantap Bubur Ayam terenak se-Asia Tenggara di Nur Corner, Jakarta, Sabtu (11/2/2023).

Sandiaga berharap  dalam 5 hari kunjungannya ke Indonesia, Ismail Sabri bisa akan memberikan testimoni terbaik agar semakin banyak wisatawan Malaysia berwisata  di  Indonesia sehingga target pergerakan 7,4 juta wisatawan mancanegara bisa tercapai di tahun 2023.

“Ini adalah peluang yang harus kita tingkatkan, karena wisatawan Malaysia adalah yang tertinggi jumlahnya, mencapai 1.037.500 wisatawan atau 19% dari keseluruhan kunjungan wisatawan mancanegara di tahun 2022,” jelas dia.

Suasana sarapan pagi di Nur Corner, Jakarta, Sabtu (11/2/2023).

Ia mengatakan, sambil sarapan, kedua tokoh itu berbincang tentang perkembangan beberapa destinasi wisata, salah satunya di perbatasan Indonesia-Malaysia yang memiliki potensi untuk menggerakkan ekonomi dan menciptakan lapangan kerja.

“Kebetulan, wisata kuliner adalah salah satu tujuan beliau. Maka saya ajak beliau mencoba bubur ayam terenak se-Asia Tenggara di Nur Corner, UMKM milik Mamah Nur Asia Uno,” kata Sandiaga bangga.

No Comments

    Leave a Reply