Bertemu Presiden Jokowi di Solo, Kabarnya Prabowo Tolak Jadi Cawapres Ganjar Pranowo

April 22, 2023

BRIEF.ID – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Kawasan Sumber, Kota Solo, Jawa Tengah, Sabtu (22/4/2023). Prabowo sowan ke kediaman Presiden Jokowi didampingi putra semata wayangnya Didit Hediprasetya.

Sumber Brief.id menyebutkan, pertemuan Prabowo dan Presiden Jokowi berlangsung sekitar satu setengah jam. Namun tidak ditemukan titik temu yang memuaskan kedua pihak.

“Pak Prabowo menginginkan adanya koalisi Partai Gerindra dan PDI Perjuangan, di mana Pak Prabowo sebagai calon presiden. Tapi, calon presiden PDI Perjuangan sudah ditetapkan, yaitu Pak Ganjar Pranowo,” kata sumber itu.

Disebutkan, seiring mundurnya Prabowo dari posisi capres PDI Perjuangan, ada dua calon lainnya yang harus bersaing ketat untuk mendampingi capres PDI Perjuangan Ganjar Pranowo. Mereka adalah Erick Thohir dan Sandiaga Uno.

“Pak Jokowi mempunyai sistem scoring untuk wakilnya Pak Ganjar Pranowo. Urutannya adalah Pak Prabowo, Pak Sandiaga, Pak Erick Thohir, dan Pak Ridwan Kamil.Kalau Pak Prabowo menolak, jadi tinggal Sandiaga Uno dan Erick Thohir,” kata dia.

Disebutkan, Erick harus bekerja ekstra keras apabila ingin menjadi capres Ganjar melalui Nahdlatul Ulama (NU). Sebab di NU ada Khofifah Indar Parawansa, Yenny Wahid, Mahfud MD, dan Muhaimin Iskandar.

“Pak Erick benar-benar harus bekerja keras untuk meyakinkan warga Banteng. Pak Sandiaga Uno sudah disuruh ambil PPP. Jadi cukup koalisi PDI Perjuangan dan PPP, seandainya Koalisi Indonesia Bersatu ke Prabowo – Airlangga,” jelas dia.

Sementara itu, menurut Prabowo, tidak ada pembicaraan politis dengan Presiden Jokowi.

“Ini sebagaimana biasa, tradisi kita, adat kita kalau Lebaran. Biasanya anak buah itu sowan atau Lebaran kepada pimpinan. Beliau pimpinan saya, beliau Presiden, panglima tertinggi. Saya menteri beliau, berapa kali juga kalau Lebaran saya ke beliau. Hari ini tidak ada pembicaraan yang terlalu politis. Kalau pun ada tidak mungkin saya ceritakan,” ujar Prabowo.

No Comments

    Leave a Reply