PDI Perjuangan Desak Pemerintah Terus Suarakan Kemerdekaan Palestina

November 5, 2023

BRIEF.ID – Ketua DPP PDI Perjuangan yang juga Ketua DPR RI Puan Maharani mendesak pemerintah Republik Indonesia untuk terus berjuang dan menyuarakan kemerdekaan Palestina. Sikap itu diperlukan untuk membebaskan rakyat Palestina dari berbagai intimidasi militer yang dilancarkan Israel.

“DPR RI menyerukan kepada Pemerintah bersama-sama dengan organisasi internasional lainnya, untuk tetap terus berperan aktif dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa Palestina,” kata Puan saat berorasi pada Aksi Bela Palestina di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Minggu (5/11/2023).

Puan mengatakan, Indonesia sebagai bagian integral masyarakat internasional jangan pernah berhenti untuk mendesak Israel menghentikan agresi militer terhadap rakyat Palestina.

“Jangan pernah berhenti dan selalu mendesak Israel untuk menghentikan agresi militer kepada rakyat dan bangsa Palestina,” kata Puan.

Cucu Proklamator sekaligus Presiden pertama Republik Indonesia (RI) Bung Karno itu juga  menegaskan, kemerdekaan adalah hak segala bangsa yang harus diwujudkan melalui kerja keras dan bergotong royong.

Di akhir orasinya, Puan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk ikut merasakan kepedihan bangsa Palestina dengan terus mengirimkan bantuan. Selain itu, ia berharap kekejaman agresi militer Israel dapat segera dihentikan agar rakyat Palestina bisa hidup dengan damai.

No Comments

    Leave a Reply