Masyarakat Antusias  Sambut Ganjar Pranowo  di Tana Toraja

November 26, 2023

BRIEF.ID –  Capres Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo melakukan safari  ke Tana Toraja, Provinsi Sulawesi Selatan. Kedatangan Ganjar  disambut antusiasme masyarakat dan Tim Relawan Emak-emak di Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Sabtu (25/11/2023).

Ganjar Pranowo beserta rombongan tiba di Kantor Badan Pekerja Sinode (BPS) Gereja Toraja, pada  sekitar pukul 13.00 Wita, dan  disambut Ketua BPS Gereja Toraja Pendeta Alfred Anggu.

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu mendapat pengalungan  sarung khas Toraja dan penutup kepala khas Toraja “Pasappu.”

“Sejak anak-anak, Toraja adalah tanah impian saya. Bahagia sekali hari ini bisa berkunjung dan mendapat sambutan yang luar biasa,” kata Ganjar.

Di Kantor BPS Gereja Toraja, Ganjar  berdiskusi dengan para tokoh lintas agama tentang persoalan bangsa, toleransi, pariwisata hingga isu perempuan.

“Di Tana Toraja, di Paroki Makale ini, saya sampaikan dengan tegas bahwa Negara harus menjamin kebebasan beragama dan kemudahan mendirikan rumah ibadah sesuai amanat konstitusi. Sebuah kehormatan untuk saya bisa berkunjung dan berbagi rasa dengan masyarakat Toraja,” kata Ganjar.

Mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu mendapat kado spesial berupa ukiran khas Toraja dan sepu atau tas selempang.

No Comments

    Leave a Reply