Kabar Gembira dari Ajang AGT 2023,Dubes Rosan: Cakra Khan Harumkan Nama Indonesia

July 21, 2023

BRIEF.ID – Duta Besar Republik Indonesia (RI) untuk Amerika Serikat (AS) Rosan Perkasa Roeslani menerima kabar gembira dari AS, hanya berselang beberapa hari setelah ia dilantik sebagai Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Kabar menggembirakan yang  diterima Dubes Rosan  berasal dari ajang America’s Got Talent (AGT) 2023, yang diikuti penyanyi bersuara khas asal Pangandaran, Jawa Barat, Cakra Khan.

“Semalam (Kamis, 20 Juli 2023), saya terima kabar menggembirakan dari Amerika. Kabar gembira ini kembali datang dari ajang America’s Got Talent 2023. Penyanyi bersuara khas, Cakra Khan asal Pangandaran, Jawa Barat, mengharumkan nama Indonesia menyusul kesuksesan penyanyi sebelumnya, Putri Ariani,” kata Rosan melalui keterangan tertulis, Jumat (21/7/2023).

Ia mengatakan, meski  tidak mendapat Golden Buzzer dan sempat diinterupsi salah seorang juri, Simon Cowell saat membawakan  lagu pertama berjudul “Kekasih Gelap,” Cakra Khan tampil  memukau saat  melantunkan lagu kedua karya Bob Marley “No Women No Cry.”  

Di sisi lain, Dubes Rosan mengapresiasi cara Simon Cowell mengakui keunikan suara  penyanyi asal Pangandaran itu.

“Saya senang, Simon Cowell mengungkapkan alasannya  menghentikan nyanyian Cakra Khan dan memintanya mengganti dengan lagu lain.  Simon Cowell mengatakan sangat langka mendengar suara Cakra Khan,” kata Dubes Rosan mengutip ucapan Simon.

Selain mendapat empat YES dari Simon Cowell, Heidi Klum, Sofia Vergara dan Howie Mandel, Cakra Khan juga mendapat standing ovation dari para juri dan penonton di studio.

“Selamat Cakra Khan! Saya mendoakan Cakra Khan dan Putri Ariani sukses hingga babak final. Bersyukur sampai mendapat juara tetapi yang lebih penting dan bernilai, Cakra Khan dan Putri Ariani adalah duta besar Indonesia untuk dunia,” kata Dubes Rosan.

No Comments

    Leave a Reply