Mardiono Optimistis PPP Raih 2.000 Kursi Secara Nasional

November 11, 2023

BRIEF.ID – Plt Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono menyatakan,  target meraih 2.000 kursi secara nasional bukan sebuah mimpi, sebab PPP  pernah mencapai perolehan jumlah itu.

Insya Allah, kami masih menempatkan target perolehan suara 11 juta suara, kemudian 50 kursi untuk DPR RI, dan  secara nasional  kita targetkan 2.000 kursi,” kata Mardiono saat menghadiri acara pembekalan calon legislatif PPP seluruh Indonesia di Hotel Mercure Ancol, Jakarta, Sabtu (11/11/2023).

Ia mengatakan, PPP akan berjuang bersama partai koalisi lainnya dalam memenangkan pasangan bakal  calon presiden-calon wakil presiden Ganjar Pranowo-Mahfud MD, serta memenangkan PPP dalam ajang pemilihan legislatif (Pileg) 2024.

“Jadi  target kursi caleg sebenarnya tidak sulit, karena   hanya mengembalikan perolehan-perolehan suara yang seperti kami raih pada masa lalu. Artinya, ini bukan mimpi karena kita memang sudah pernah meraihnya,” ujarnya.

Menurut Mardiono, setelah PPP menyatakan dukungan untuk Ganjar-Mahfud, tokoh masyarakat seperti para ulama, kyai, dan akademisi memberikan respon positif.

“Saya meyakini, menurut apa yang disampaikan oleh rekan-rekan di lapangan juga telah mendapatkan tanggapan yang sangat positif. Saya meyakini ini akan bisa menaikkan perolehan suara di Jawa Timur bagi Partai Persatuan Pembangunan,” katanya.

Menurut Mardiono  perolehan suara PPP di wilayah Jawa Timur akan semakin meningkatkan, khususnya  di Madura.

“Saya yakin bahwa Pak Mahfud MD bisa mendulang suara, menyumbangkan suara  bagi PPP sebagai partai pendukungnya dengan cukup signifikan bagi perolehan  suara  di Jawa Timur,” kata dia. (ANTARA)

No Comments

    Leave a Reply