Besok, Presiden Bertemu SYL di Istana Merdeka

October 7, 2023

BRIEF.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan bertemu mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) di Istana Merdeka, Jakarta, Minggu (8/10/2023) malam.

“Ya,  sudah  diatur oleh Mensesneg. Kemungkinan, besok malam,” kata  Presiden Jokowi usai menghadiri Rapat Pimpinan Nasional Solidaritas Ulama Muda Jokowi (SAMAWI) di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (7/10/2023).

SYL bertemu Presiden Jokowi untuk menyampaikan hasil kunjungannya ke luar negeri yang dilakukannya saat masih menjabat Mentan.

Sebelumnya, Presiden Jokowi  menyatakan telah menerima dan menandatangani surat pengunduran diri SYL sebagai menteri pertanian, menyusul kasus dugaan korupsi yang tengah disidik  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Penyidik KPK pada 29 September 2023 mengumumkan telah meningkatkan status kasus dugaan korupsi di Kementerian Pertanian ke tahap penyidikan.

Meskipun menyatakan telah menetapkan sejumlah pihak sebagai tersangka dalam perkara tersebut, KPK belum mengumumkan siapa saja  yang ditetapkan sebagai tersangka karena proses penyidikan dan pengumpulan alat bukti yang masih berlangsung.

No Comments

    Leave a Reply