KTT APEC, Presiden Jokowi Tiba di San Francisco

November 16, 2023

BRIEF.ID – Presiden Joko Widodo didampingi rombongan terbatas tiba di San Francisco, Amerika Serikat (AS), pada Selasa (14/11/2023) waktu setempat atau  Rabu (15/11/2023) WIB.

Setelah  menempuh penerbangan selama 5 jam dari Washington DC, pesawat yang membawa Presiden  tiba di Bandara Internasional San Francisco. Rencananya, selama berada di San Francisco, Presiden akan menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) APEC, mengadakan pertemuan bilateral dengan para pemimpin negara anggota APEC, dan memberikan kuliah umum di Stanford University.

Tampak di bawah tangga pesawat menyambut ketibaan Presiden Jokowi yakni, DCM KBRI Washington DC Sade Bimantara dan Atase Pertahanan KBRI Washington DC Marsma TNI Tjahya Elang Migdiawan.

Dari pihak Amerika Serikat turut menyambut yaitu Asisten Kepala Protokol Urusan Diplomatik Departemen Luar Negeri Amerika Serikat Nan Kenelly. Presiden  dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju hotel tempatnya bermalam selama di San Fransisco dan akan memulai agenda kerja pada esok hari.

Setibanya di hotel, tampak menyambut Presiden di lobi hotel yaitu Konsul Jenderal RI San Fransisco Prasetyo Hadi beserta istri,  Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan Kepala Otorita IKN Bambang Susantono.

No Comments

    Leave a Reply