Gibran Belum Jadi Anggota Partai Golkar

November 1, 2023

BRIEF.ID – Sekjen Partai Golkar Lodewijk F Paulus mengatakan, sampai saat ini Gibran Rakabuming Raka masih belum bergabung dengan Partai Golkar. Lodewijk menyebut jika partainya menyerahkan keputusan kepada Gibran.

“Menurut saya sampai sekarang, nama Pak Gibran belum masuk, belum ada,” ujar Lodewijk di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (31/10/2023).

Lodewijk menuturkan partainya hanya akan mengikuti alur dan  menunggu keputusan Gibran.

“Mengalir aja dulu, mengalir aja dulu ya, Pak Gibran kan belum memutuskan, biarlah kita tunggu keputusan Pak Gibran berlabuh ke mana,” paparnya.

Yang terpenting, kata Lodewijk, partainya memiliki program kaderisasi dan keanggotaan. Lodewijk mengatakan setiap anggota yang bergabung, tentunya akan dimasukkan ke dalam Silon KPU.

“Sekali nya dia masuk plek, siapa pun bisa buka. Dicari sekarang mungkin belum keluar, belum ada namanya, nanti kalau sudah masuk, baru. Kan dia harus mengisi formulir bukan semata-mata dikasih KTA, ada prosedur yang harus dilewati,” ungkap dia.

Wakil Ketua DPR RI itu menekankan jika partainya akan menunggu Gibran untuk akan berlabuh ke mana. “Memang harus seperti itu kita ada program dan kita tunggu Pak Gibran itu mau bergabung ke mana,” tuturnya.

Sebelumnya, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyinggung bakal cawapres Koalisi Indonesia Maju, Gibran Rakabuming Raka, yang semula warnanya merah berubah jadi kuning. Gibran menepis soal menjadi warna kuning.

“Emangnya aku kuning? Nggak,” kata Gibran dilansir detikJateng, Selasa (31/10/2023).

Gibran enggan menjelaskan lebih lanjut mengenai statusnya di PDIP. Dia kembali menegaskan sudah minta izin ke Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani sebelum resmi menjadi cawapres pendamping Prabowo Subianto.

Kan,  saya sudah bilang, dua minggu yang lalu saya sudah bertemu dengan Mbak Puan dan Pak Arsjad,” tegasnya.

No Comments

    Leave a Reply