HUT ke 168 Pekabaran Injil di Tanah Papua, Wapres Ajak Umat Kristiani Giat Praktikkan Nilai-nilai Kasih

February 6, 2023

BRIEF.ID –  Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin memberikan ucapan selamat atas hari ulang tahun (HUT) ke-168 Pekabaran Injil di Tanah Papua,  yang dirayakan  umat Kristiani di  Tanah Papua di Pulau Mansinam, Papua Barat,  Minggu (5/2/2023).

“Saudara-saudaraku Umat Kristiani di Tanah Papua, selamat memperingati Hari Pekabaran Injil ke-168 tahun di Tanah Papua. Kiranya peringatan ini menjadi momen reflektif bagi umat Kristiani untuk terus giat mempraktikkan nilai-nilai kasih, damai dan kebaikan, dalam bingkai Indonesia yang majemuk,” kata Wapres melalui tayangan video.

HUT Pekabaran Injil adalah perayaan rutin tahunan untuk mengenang jasa dua misionaris asal Jerman, yaitu Carl W Ottow dan Johan G Geisler yang mewartakan Injil pertama kali ke Tanah Papua melalui Pulau Mansinam, pada 5 Februari 1855.

Hadir pada perayaan itu,  Penjabat Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw, Bupati Manokwari Hermus Indou, Ketua DPRD Provinsi Papua, dan sejumlah kepala daerah se-Tanah Papua.

Wapres secara khusus juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para pimpinan lembaga keagamaan, tokoh gereja, dan umat Kristiani di Tanah Papua yang  telah berperan besar dalam membangun kehidupan yang moderat, toleran, dan gotong royong sebagai wujud dari ajaran kasih.

“Mari kita teguhkan komitmen, peran, dan kerja-kerja kebaikan dalam rangka menegakkan kedamaian dan kerukunan sosial, sebagai modal penting percepatan pembangunan di tanah Papua, karena tantangan yang kita hadapi ke depan tidak ringan,” kata dia.

Wapres secara khusus mengajak seluruh pimpinan dan lembaga keagamaan di Tanah Papua berkomitmen menegakkan kebaikan dan kerukunan sosial dalam kehidupan masyarakat sehari-hari. Sebab hal itu menjadi  modal penting untuk merealisasikan percepatan pembangunan di Tanah Papua.

“Mari kita teguhkan komitmen, peran, dan kerja-kerja kebaikan. Tantangan ke depan ini tidak ringan. Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan pertolongan bagi upaya yang kita lakukan,” ujar Wapres.

No Comments

    Leave a Reply