Ganjar Pranowo:Dinamika Politik Harus Dinikmati Rakyat  

November 20, 2023

BRIEF.ID – Calon presiden (capres) Nomor Urut  3 Ganjar Pranowo menyatakan,  dinamika politik harus  dinikmati  rakyat  sepanjang para elite memberikan contoh yang baik dan tidak terlampau melibatkan perasaan.

Ganjar berpasangan dengan Mahfud MD akan berkontestasi pada Pilpres 2024. Pasangan itu didukung PDI Perjuangan, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

“Kalau kemudian yang memberikan contoh asyik, bawahnya pasti asyik juga. Kalau contoh yang di elitenya tidak asyik, bawahnya bisa tidak asyik,” kata Ganjar di Graha Bhakti Budaya Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta, Minggu (19/11/2023).

Ganjar  mengatakan, mesti dilakukan mekanisme pengawasan, kritik, dan saling mengingatkan di antara para politikus sehingga tidak ada yang baper.

“Jadi kalau ada di antara kita saling mengingatkan atau barangkali ada kritik di antara kita, ya enggak usah baper. Kalau baper, ditambah ekspresinya tidak menyenangkan, turunannya bisa dipersepsikan lain,” ujar Ganjar.

Pada kesempatan itu, Ganjar secara khusus mendorong para elite untuk memberikan teladan yang baik dalam berpolitik.

“Sehingga kalau kita mau memberikan pendidikan politik untuk mereka terlibat, kita dorong program yang kamu inginkan, caranya mencapai seperti ini, maka rasa-rasanya akan mengasyikkan. Apalagi kalau bawa-bawa nilai seni budaya,” kata Ganjar.

Pada Pilpres 2024, Ganjar berpasangan dengan Mahfud MD

No Comments

    Leave a Reply