Capres Ganjar Pranowo: Demokrasi Tidak Bisa Dibendung

November 15, 2023

BRIEF.ID – Calon presiden (capres) Ganjar Pranowo menegaskna bahwa demokrasi tidak bisa dibendung dengan cara apapun, meski perjalanannya kadang-kadang lurus dan berliku seperti air.

“Tapi percayalah air yang mengalir itu, dia akan mengikuti arah batinnya. Dia tidak akan bisa dibendung dengan cara apapun. Setelah ini kita mesti bisa memastikan bahwa arah reformasi mesti kita tuntaskan,” kata Ganjar usai  pengundian nomor  calon presiden-wakil presiden  pada Pilpres 2024 di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia (RI), Jakarta Pusat, Selasa (14/11/2023) malam.

Ganjar yang hadir bersama cawapres Mahfud MD, mengungkapkan bahwa perjalanan demokrasi merupakan  amanat reformasi dan  amanat konstitusi yang kini dipegang teguh.

Pasangan Ganjar dan Mahfud yang akan berkontestasi pada Pilpres 2024, didukung PDI Perjuangan, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).  

“Dan,  tentu kita mesti menyelamatkan seluruh golongan, seluruh kelompok masyarakat, dan bagaimana sejatinya kita menjaga NKRI. Diam itu bukanlah pilihan,  bicara, dan ungkapkan. Laporkan praktik-praktik tidak baik yang akan mencederai demokrasi,” kata dia.

Pada kesempatan itu, Ganjar secara khusus mengajak masyarakat untuk menunjukkan integritas dan kejujuran sesuai  pikiran, batin, dan perkataan.

“Karena dalam kontestasi ini buat kami bukan persoalan Ganjar, bukan persoalan Mahfud, bukan sekadar hanya persoalan kekuasaan. Ini adalah persoalan  masa depan Indonesia yang mesti kita jaga bersama. Bismillahirrahmanirrahim, insya Allah, pasangan Ganjar-Mahfud siap untuk melaksanakan itu,” kata dia.

No Comments

    Leave a Reply