Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U20, Presiden Jokowi: Jangan Habiskan Energi dan Saling Menyalahkan

March 30, 2023

BRIEF.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk tidak menghabiskan energi dan saling menyalahkan satu sama lain menyusul keputusan FIFA membatalkan status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U20 Tahun 2023.

Sebaliknya, bangsa Indonesia terus menatap ke depan dan melangkah maju  tanpa menoleh ke belakang.

“Tadi malam (Rabu, 29 Maret 2023),  saya telah mendapatkan laporan dari Ketua Umum PSSI bahwa FIFA telah memutuskan membatalkan Piala Dunia U-20 di Indonesia. Tentunya kita harus menghormati keputusan tersebut,” kata Presiden Jokowi di sela kunjungan kerjanya di Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan, Kamis (30/3/2023).

Presiden Jokowi mengaku  bahwa keputusan FIFA  membuat banyak masyarakat kecewa.

“Saya pun sama, juga merasakan hal itu. Kecewa dan sedih. Tapi jangan menghabiskan energi untuk saling menyalahkan satu sama lain,” katanya.

Ia mengatakan,  sebagai bangsa yang besar, Indonesia  harus melihat ke depan, jangan melihat ke belakang.  Jadikan hal ini sebagai pembelajaran berharga bagi kita semuanya, bagi persepak bolaan nasional.

“Dan, saya telah meminta Ketua Umum PSSI Bapak Erick Thohir untuk terus berupaya semaksimal mungkin agar sepakbola Indonesia tidak terkena sanksi, termasuk kesempatan utuk menjadi tuan rumah event-event  internasional lainnya,” kata Presiden Jokowi.  

No Comments

    Leave a Reply