Hari Ini, Presiden Jokowi Lakukan Sejumlah Pertemuan Bilateral di Beijing

October 17, 2023

BRIEF.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan untuk melakukan sejumlah pertemuan bilateral pada kunjungan hari keduanya di Beijing, Republik Rakyat Tiongkok (RRT), Selasa  (17/10/2023).

Mengawali agendanya, Presiden Jokowi akan melakukan pertemuan bilateral dengan Premier Li Qiang di Diaoyutai State Guest House.

Selepas itu, Presiden Jokowi akan menuju Tiananmen Square untuk  peletakan karangan bunga atau flower tribute di Monumen Pahlawan Rakyat. Presiden Jokowi kemudian akan menuju China World Hotel untuk kemudian menggelar pertemuan bilateral dengan Presiden Sri Lanka Ranil Wickremesinghe.

Presiden Jokowi, kenudian  melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden RRT Xi Jinping. Pertemuan yang digelar di Great Hall of the People tersebut akan didahului dengan upacara penyambutan resmi.

Pada malam harinya, Presiden beserta Ibu Negara Iriana  akan menghadiri acara jamuan makan malam para pemimpin yang akan menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-3 Belt and Road Forum (BRF) for International Cooperation di Great Hall of the People.

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana akan kembali bermalam di Beijing untuk melanjutkan kegiatan kunjungan kerjanya esok hari.

No Comments

    Leave a Reply