IFG Life  Perkuat Sinergisitas Pulihkan Kepercayaan Masyarakat 

October 26, 2023

BRIEF.ID  – PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) menegaskan komitmennya memperkuat sinergisitas untuk   memulihkan kepercayaan masyarakat pada industri asuransi nasional.

Direktur Utama IFG Life Harjanto Tanuwidjaja  mengungkapkan, IFG konsisten mengembangkan  bisnis yang  fokus pada proteksi, mengedepankan pengelolaan yang sehat, dan tepat.

“Industri asuransi di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir dihadapkan pada  tantangan cukup berat, yang   berimbas  pada  kepercayaan masyarakat,” kata Harjanto  saat menjadi pembicara pada BNI Investor Daily Summit 2023, pada sesi “Insuring Indonesia: Revitalizing Indonesia’s Insurance Industry”  di Jakarta, Rabu (25/10/2023)

Ia mengatakan,  IFG sebagai perusahaan asuransi milik pemerintah,  terus berupaya mengatasi permasalahan yang  disebabkan  faktor model bisnis yang   berbasis produk investasi  menjanjikan imbal hasil relatif tinggi untuk jangka panjang, manajemen risiko dan tata kelola pengelolaan investasi  kurang memadai, serta minimnya sharing pemahaman dalam proses penjualan produk asuransi.

“Ini  menjadi catatan dan pelajaran  IFG Life sebagai perusahaan asuransi jiwa yang relatif baru. Kami mengembangkan model bisnis yang tepat, berkelanjutan, dan  sesuai nilai-nilai tata kelola yang baik.  IFG Life  didirikan untuk  menguatkan kepercayaan  nasabah,” kata dia.

Terkait  mandat penyelesaian persoalan Jiwasraya, Harjanto menyatakan  bahwa  liabilitas yang sudah dialihkan sebesaar Rp31 triliun kepada IFG Life, dan IFG Life sudah membayarkan klaim  Rp 9,4 triliun.

“Masih tersisa Rp7,4 triliun yang belum dialihkan dan pemerintah memiliki komitmen untuk segera menyelesaikan itu akhir tahun ini.” ujarnya.

Lebih lanjut Harijanto mengungkapkan, perseroan  mengedepankan model bisnis melalui pengembangan produk asuransi jiwa dan kesehatan yang komprehensif dan inovatif yang bertumpu  pada proteksi.  Di sisi lain, lanjutnya, pengelolaan investasi dilakukan secara hati-hati dengan mengoptimalkan asset and liability management (ALM) yang baik.

No Comments

    Leave a Reply