Bahlil Lahadalia: Groundbreaking Pembangunan Hotel dan Restoran di IKN, September 2023

September 1, 2023

BRIEF.ID –  Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia menyatakan, sejumlah pengusaha nasional akan  melakukan peletakan batu pertama (groundbreaking) pembangunan  fasilitas seperti hotel dan restoran di Ibu Kota Nusantara (IKN), pada September 2023.

Bahlil juga memastikan investasi-investasi pengusaha Tanah Air  adalah  Agung Sedayu Group Sugianto Kusuma dan Salim Group itu akan masuk ke IKN.

“Investasi jalan. Kemarin, saya memimpin tim ke IKN dan pengusaha-pengusaha domestik kita seperti Pak Aguan (Agung Sedayu Group), Pak Anthoni Salim (Salim Group). Mereka pada bulan September akan lakukan groundbreaking beberapa pembangunan seperti hotel, kemudian ruang pertemuan juga restoran,” kata Bahlil mengutip Antara, pada Jumat (1/9/2023).

Groundbreaking, kata dia, akan dilakukan pada September untuk mengejar target bisa rampung sebelum Agustus 2024. Pemerintah menargetkan bisa menggelar upacara 17 Agustus di IKN tahun depan.

“Selesainya tahun 2024, makanya kami kerja marathon nih,” katanya.

Bahlil tidak menyebut secara rinci total nilai investasi konsorsium pengusaha nasional itu di IKN. Ia hanya menegaskan bahwa nantinya para konglomerat itu akan membangun fasilitas pendukung seperti hotel, restoran, hingga mal.

“Nilainya saya cek ya. Tapi yang jelas sudah ada hotel nanti, sudah ada resto, sudah ada mal. Itu akan dibangun,” ungkap Bahlil.

No Comments

    Leave a Reply