Pilpres 2024, Mahfud: Takdir Harus Diperjuangkan Secara Aktif

February 14, 2024

BRIEF.ID – Calon Wakil Presiden (Cawapres) Mahfud MD mengunggah kalimat bijak, sebelum melakukan pencoblosan di TPS 106 Jalan Jati Nomor 61 Sambilegi, Maguwoharjo, Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), pada Rabu (14/2/2024).

Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), periode 2008-2013 itu mengunggah kalimat bijak bahwa takdir harus diperjuangkan secara aktif dengan mengutip ucapan Umar Ibn Khatthab, yang kemudian diunggah di akun Instagram pribadinya @mohmahfudmd, Rabu (14/2/2024).

Mahfud  mengajak warganet untuk belajar dari kalimat bijak Umar ibn Khatthab.

“Takdir itu bukan sesuatu yang ditunggu secara pasif tapi harus diperjuangkan secara aktif. Kita meninggalkan satu takdir untuk berjuang menuju takdir baru. Apa yang tak terjadi padaku bukanlah takdirku, takdirku pasti terjadi padaku sesuai usaha-usahaku,” kata Mahfud.

Unggahan Mahfud ini menuai respons dari para pengikut akun Instagram @mohmahfudmd. Mereka umumnya mendoakan paslon nomor 3 Ganjar Pranowo – Mahfud MD memenangkan kontestasi Pilpres 2024.

Akun aldian_iq menulis: ‘Terlepas apapun hasilnya besok, bangga menjadi salah satu bagian dari perjuangan Ganjar-Mahfud. See You On Top Prof. Selamat berjuang pak Ganjar dan Prof Mahfudz.”

@kingmzsfreal06: “semoga GAMA menang, bissmillah

@miak180106: “Bissmillah ya Allah…menang….saya sudah nyoblos niih.”

Sebelum mencoblos, Mahfud bersama istrinya, Zaizatun Nihayati sejak Selasa (13/2/2024) sore sudah berada di  Yogyakarta.

Pada Selaa (13/2/2024) malam, Mahfud dan keluarga bersama warga Sambilegi Lor melakukan  tirakatan dan doa bersama di halaman rumah Mahfud,  yang berdampingan dengan masjid.

Pada Rabu (14/2/2024) subuh, Mahfud beserta  istri salat berjamaah bersama warga di Masjid Darul Ikrom, tempat Mahfud menjadi salah satu takmir di masjid itu.

Ia di lokasi pemungutan suara pada  sekitar pukul 08.00 WIB dan  menyalami sejumlah warga yang telah menunggu di sekitar TPS, dan kemudian mendaftar untuk melakukan pemungutan suara.

Mahfud bersama istri dan anaknya mendaftar sebagai pemilih dan dilayani  petugas dari KPPS di TPS 106 Sambilegi Lor.

No Comments

    Leave a Reply