Ahok Pastikan Dukung Pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD

October 21, 2023

BRIEF.ID – Politisi senior PDI Perjuangan yang juga Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang akrab disapa Ahok mengaku tidak akan mendukung Gibran Rakabuming Raka maju di Pilpres 2024.

Disebut-sebut Gibran akan dideklarasikan sebagai bakal calon wakil presiden (Cawapres) mendampingi bakal calon presiden (Capres) Prabowo Subianto maju pada Pilpres 2024.

“Sah-sah saja Gibran maju sebagai cawapres, tergantung rakyat apakah akan pilih atau enggak. Yang jelas, saya pilih pasangan Ganjar Pranowo – Mahfud MD. Keduanya sudah teruji dan berpengalaman,” kata Ahok di Jakarta, Jumat (20/10/2023).

Ahok mengatakan, Gibran yang kini masih menjabat Wali Kota Surakarta belum pantas menduduki kepemimpinan tertinggi di republik ini. Sebab, Gibran belum memiliki pengalaman mumpuni soal ketatanegaraan.

“Gibran belum berpengalaman. Jadi wali kota saja baru dua atau tiga tahun. Jadi, belum teruji. Berbicara mengenai tata negara tidak boleh coba-coba, kita pili yang pasti-pasti saja. Ganjar-Mahfud jelas pangalamannya dan teruji,” kata Ahok.

No Comments

    Leave a Reply