Dubes Rosan Berbuka Puasa Bersama Jamaah Masjid IMAAM Center di Maryland

March 30, 2023

BRIEF.ID – Duta Besar Republik Indonesia (RI) untuk Amerika Serikat (AS) Rosan Perkasa Roeslani didampingi Ibu Ayu Rosan menghadiri acara buka puasa bersama  jamaah Masjid IMAAM Center di Maryland, AS, pada akhir pekan lalu.

“Tahun ini adalah Ramadan kedua kami sekeluarga  di Amerika Serikat. Buka puasa, salat berjamaah, dan tarawih bersama di rantau menjadi momen yang berkesan setiap Ramadan,” kata Rosan melalui keterangan tertulis yang diterima Kamis (30/3/2023).

Rosan mengaku rindu suasana Ramadan dan buka puasa bersama di Indonesia.

“Rindu suasana di negara sendiri tergantikan dengan saling sapa, bertukar kabar dan saling mendoakan antarjamaah,” kata Rosan.

Rosan mengatakan, para jamaah yang datang berbuka puasa, tidak hanya diaspora tetapi juga warga lokal dan jamaah dari negara lain.

Selain menebarkan ukhuwah Islamiyyah  acara buka puasa bersama juga menjadi ajang menjalin persahabatan antarbangsa.

“Terima kasih kepada para pengurus Masjid IMAAM Center dan para jamaah. Semoga bulan suci ini membawa kedamaian dan keberkahan bagi kita semua,” kata Rosan.

IMAAM Center adalah masjid komunitas muslim Indonesia yang tinggal di AS. Masjid ini menjadi masjid kedua yang dimiliki   muslim Indonesia setelah Masjid Al-Hikmah di New York City.

IMAAM Center berlokasi di Georgia Avenue, Silver Spring, Maryland, AS   dibangun di atas lahan seluas 1,15 hektare.

No Comments

    Leave a Reply