Profesor Klaus Schwab Mengaku Sebagai Big Believer ASEAN

September 5, 2023

BRIEF.ID – Ketua Eksekutif (Executive Chairman) World Economic Forum (WEF), Profesor Klaus Schwab mengaku sebagai big believer ASEAN, karena sangat memahami masalah dan pertumbuhan ekonomi di kawasan ASEAN.

Pengakuan itu disampaikan  Profesor Klaus Schwab dalam pertemuan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), di Istana Merdeka, Jakarta,  Senin (4/9/2023).

“Beliau adalah big believer on ASEAN, percaya mengenai masalah ASEAN, pertumbuhan ekonomi ASEAN,” kata  Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi saat memberikan keterangan pers usai  mendampingi Presiden Jokowi dalam pertemuan.

Pada pertemuan yang berlangsung akrab, Profesor Klaus Schwab juga menyinggung mengenai pentingnya mengintegrasikan isu  kecerdasan buatan (artificial intelligence)  dalam berbagai diskusi ekonomi. Selain itu, Profesor Klaus Schwab juga secara khusus  mengundang Presiden Jokowi  menghadiri pertemuan tahunan World Economic Forum (WEF) di Davos, Swiss, tahun depan.

“Prof Klaus Schwab mengundang Bapak Presiden untuk hadir dalam World Economic Forum, yang akan diselenggarakan pada Januari tahun depan, di mana isu artificial intelligence  akan menjadi salah satu prioritas dalam diskusi,” kata Menlu.

Hadir dalam pertemuan,  Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

No Comments

    Leave a Reply