Presiden Jokowi Apresiasi Penilaian Positif IMF Ekonomi Indonesia

September 5, 2023

BRIEF.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi penilaian positif Dana Moneter Internasional (International Monetary Fund/IMF) atas perekonomian Indonesia.

Direktur Pelaksana IMF Kristalina Georgieva  memuji pertumbuhan ekonomi Indonesia dan kemampuan Indonesia menekan inflasi pada saat yang sama.

“Managing Director IMF bahkan mengatakan bahwa ASEAN is a bright spot di tengah situasi dunia yang sulit dan Indonesia dikatakan sebagai source of joy, source of hope,” kata Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi usai mendampingi Presiden Jokowi dalam pertemuan di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (5/9/2023).

Menlu mengungkapkan, sukses Indonesia menata perekonomiannya menjadi pelajaran berharga bagi negara-negara di dunia, khususnya negara-negara berkembang.

“Dan, ini juga memberikan pelajaran juga bagi negara-negara berkembang, kalau Indonesia bisa maka negara berkembang lain juga harus bisa,” kata Menlu.

Mendampingi  Presiden Jokowi dalam pertemuan,  yaitu  Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

No Comments

    Leave a Reply