Menpan RB Tjahjo Kumolo Dimakamkan Secara Militer di TMP Kalibata

July 1, 2022

Jakarta – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo telah meninggal dunia di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Jakarta, pukul 11.10 WIB, Jumat (1/7). Jenazah Menteri Tjahjo telah dimakamkan secara militer di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata pada sore hari ini.

Sebelum prosesi pemakaman secara militer, jenazah Menteri Tjahjo terlebih dahulu dibawa ke Rumah Dinas Widya Chandra untuk dimandikan dan disemayamkan. Setelahnya, jenazah Tjahjo disalatkan di Masjid Quba yang terletak di Kompleks KemenPAN-RB.

Sebelumnya, Sekretaris Kementerian PANRB Rini Widyantini, mengonfirmasi kabar duka terkait meninggalnya Menteri Tjahjo. Dikutip dari keterangan resmi, Rini mengatakan bahwa Menteri Tjahjo menjalani perawatan intensif di RS sejak pertengahan Juni. 

“Bapak Menteri telah dipanggil Allah SWT pada hari ini pukul 11.10 WIB. Kami mohon doa dari Bapak/Ibu dan rekan-rekan sekalian, semoga beliau diterima di sisi-Nya,” ujar Rini, seperti dikutip dari laman resmi Menpan.go.id.

Semasa hidupnya Tjahjo pernah menerima tanda kehormatan Bintang Mahaputera Adipradana yang dianugerahkan oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara.

Penghargaan tersebut diberikan pada 11 November 2020. Tanda kehormatan itu diberikan atas jasanya sebagai menteri dalam negeri periode 2014-2019. Selamat jalan Pak Tjahjo.

No Comments

    Leave a Reply