Presiden Jokowi: Mari Menikmati Malam dan Rayakan Kebersamaan

September 7, 2023

BRIEF.ID – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengajak para pemimpin negara-negara ASEAN, mitra, dan organisasi internasional menikmati malam dan merayakan kebersamaan.

Ajakan itu disampaikan Kepala Negara saat menggelar jamuan santap malam (gala dinner) yang khusus dipersiapkan bagi para pemimpin negara ASEAN yang hadir di Jakarta dalam rangka Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN.

Jamuan makan malam  digelar  di Hutan Kota Gelora Bung Karno (GBK), Rabu (6/9/2023).

Presiden Jokowi dan Ibu Negara yang tampak mengenakan baju adat Betawi bernuansa warna jingga menyambut para pemimpin negara ASEAN, negara mitra, dan lembaga internasional beserta pendamping yang datang secara bertahap di Hutan Kota GBK.

Para pemimpin yang  hadir  mengenakan pakaian batik, pakaian khas Indonesia. Usai berfoto bersama dengan masing-masing pemimpin dan pendamping, Presiden  mempersilakan para undangan untuk memasuki area ruang makan.

“Selamat datang di Gala Dinner KTT ASEAN ke-43. Saya tahu ini hari yang panjang. Kita telah mengadakan enam KTT,  hari ini. Tapi sekarang, mari kita nikmati malam ini dan rayakan kebersamaan kita,” ujar Presiden Jokowi mengawali gala dinner.

Kepala Negara  mengajak seluruh tamu undangan untuk istirahat sejenak dari rangkaian pertemuan KTT ke-43 dan menikmati malam di Jakarta.

Presiden Jokowi menambahkan, untuk mengiringi jamuan santap malam Indonesia telah mempersiapkan pertunjukan yang dipersembahkan  para generasi muda bangsa Indonesia.

“Malam ini, Indonesia akan menampilkan karya-karya terbaik generasi muda Indonesia. Jadi silakan, duduk, santai, dan nikmati,” ujarnya.

Sambil menikmati sajian makan malam, para tamu undangan disuguhi beragam penampilan kesenian, di antaranya alunan Sasando, alat musik tradisional dari Nusa Tenggara Timur (NTT) yang dimainkan  seorang musisi. Selain itu, ada pertunjukan tarian dari negara anggota ASEAN, hingga sejumlah persembahan nyanyian dari sederet musisi Indonesia.

Hadir dalam acara gala dinner,  antara lain Presiden ke-5 Republik Indonesia Megawati Soekarnoputri, Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin, Ibu Wury Ma’ruf Amin,  Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla, serta Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Puan Maharani.

No Comments

    Leave a Reply