Ibu Negara  Ajak Pendamping Pemimpin ASEAN dan Mitra Menikmati Keindahan TMII

September 6, 2023

BRIEF.ID – Ibu Negara Iriana Joko Widodo menyambut para pendamping pemimpin ASEAN dan mitra di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Archipelago, Jakarta, pada Rabu, 6 September 2023. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN.

Kedatangan dimulai dari Ibu Vandala Siphandone dari Laos, Ibu Yuko Kishida dari Jepang, Ibu Pich Chanmony Hun Manet dari Kamboja, Ibu Rebeka Sultana dari Bangladesh, dan Ibu Jodie Hydon dari Australia.

Setelah itu, diikuti dengan kedatangan Ibu Wan Azizah Wan Ismail dari Malaysia, Ibu Louise Araneta Marcos dari Filipina, Ibu Ritu Banga dari Bank Dunia, Ibu Kim Kun-Hee dari Republik Korea, dan Ibu Ho Ching dari Singapura.

Usai disambut dan bersalaman dengan Ibu Iriana, para pendamping melakukan sesi foto bersama untuk kemudian menuju ke Art Market. Setelah itu, Ibu Iriana dan para pendamping menuju ke Panggung Budaya, TMII Archipelago untuk menyaksikan aktivitas berbasis budaya.

Ibu Iriana juga mengajak para pendamping pemimpin ASEAN untuk berkeliling melihat sejumlah anjungan provinsi di TMII Archipelago dengan menggunakan angkutan keliling (angling).

Kegiatan para pendamping diakhiri dengan peninjauan UMKM dan jamuan makan siang seraya diiringi lagu-lagu dari negara-negara ASEAN dan mitra di Sasono Utomo, TMII Archipelago.

No Comments

    Leave a Reply