Deklarasi Anies Baswedan – Cak Imin, Tanpa Kehadiran PKS

September 2, 2023

BRIEF.ID – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tidak menghadiri deklarasi bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar yang akrab disapa Cak Imin  di Balai Andika, Hotel Majapahit, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (2/9/2023).

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Jawa Timur Irwan Setiawan saat dikonfirmasi ANTARA melalui aplikasi pesan singkat membenarkan hal itu.

“Tidak hadir,” ujarnya singkat.

Irwan tidak menyebut alasan ketidakhadiran wakil PKS pada deklarasi “AMIN,”  meski partainya masih tergabung di dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP).

Di lokasi deklarasi,  tidak terlihat tanda-tanda kehadiran PKS, hanya jajaran dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan NasDem yang terlihat silih berganti berdatangan.

Jajaran PKB dan Nasdem terlihat memadati bagian lobi hotel. Beberapa petinggi partai seperti Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat PKB Jazilul Fawaid dan Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Nasdem Effendy Choirie.

Di tempat terpisah, Juru Bicara PKS Ahmad Mabruri mengatakan partainya dijadwalkan menggelar konferensi pers  untuk menyikapi dinamika politik menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu akan memimpin langsung konferensi pers untuk menyampaikan arah dukungan PKS.

Konferensi pers  dilakukan pada hari yang sama dengan Deklarasi Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar sebagai bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden di Kota Surabaya.

Saat disinggung soal ketidakhadiran PKS pada deklarasi Anies-Cak Imin di Kota Surabaya, Mabruri mengatakan Syaikhu yang akan menjelaskan pada konferensi pers.

No Comments

    Leave a Reply