Sambut Peserta AMMTC ke-17,Polri Bersama Masyarakat Bersihkan Sampah Laut di Labuan Bajo

August 21, 2023

BRIEF.ID – Kepolisian Resor Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) bersama warga dan KSOP Labuan Bajo menyambut penyelenggaraan ASEAN Ministerial Meeting On Transnational Crime (AMMTC) ke-17 dengan membersihkan  sampah di laut untuk menunjukkan keindahan Labuan Bajo.

“Kami bersinergi dengan KSOP dan masyarakat  membersihkan  lingkungan pantai di sekitar lokasi kegiatan AMMTC,” kata Kapolres Manggarai Barat AKBP Ari Satmoko di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Senin (21/8/2023).

Pembersihan sampah di sekitar lokasi kegiatan AMMTC di Labuan Bajo merupakan upaya peduli lingkungan yang dilakukan secara berkelanjutan serta  bentuk keterlibatan dan peran aktif dari masyarakat yang mendukung kegiatan internasional itu di Labuan Bajo.

“Kegiatan ini dilaksanakan secara kontinyu dalam rangka Polri peduli lingkungan dan menanamkan karakter jaga kebersihan pada diri masyarakat,” ujarnya.

Labuan Bajo  terpilih menjadi lokasi kegiatan AMMTC Ke-17 yang telah dimulai dari  20 Agustus hingga 23 Agustus 2023.

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo  menyatakan kekagumannya pada Labuan Bajo dan mengajak para delegasi untuk menikmati keindahan alam Labuan Bajo dalam acara Sunset Cruise dan Welcome Cocktail dari atas kapal pinisi, Minggu  (20/8/2023) sore.

“Mari sejenak kita nikmati keindahan alam Labuan Bajo yang dikenal dengan julukan Kota Seribu Senja dan habitat asli dari Komodo,” ucapnya.

Sejumlah agenda kegiatan AMMTC Ke-17 yakni AMMTC Plenary dan AMMTC Consultations dengan mitra dialog. Pada akhir pertemuan plenary, ada penandatanganan nota kesepahaman dengan enam negara ASEAN untuk peningkatan kerja sama bilateral kepolisian dalam penanggulangan kejahatan transnasional. (antara)

No Comments

    Leave a Reply