Presiden Jokowi Puji Perekonomian Sulawesi Tengah

August 31, 2023

BRIEF.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memuji perekonomian Provinsi Sulawesi Tengah. Disebutkan, pertumbuhan di daerah itu yang mencapai di atas 13% secara tahunan (year on year), pada triwulan I tahun 2023 mendorong pembangunan di berbagai bidang.

Angka pertumbuhan yang berada di atas  nasional  juga tercermin pada banyaknya pembangunan dan aktivitas ekonomi di daerah itu,

“Saya melihat ekonomi bagus, saya dapat informasi tadi tumbuh di 13%, sudah dua setengah kali lipat ekonomi nasional kita. Artinya, di Provinsi Sulawesi Tengah tumbuh sangat baik dan itu terlihat banyak toko baru, banyak bangunan baru, banyak pembangunan. Karena apa? Pertumbuhan ekonominya di atas 13%,” kata Presiden Jokowi usai meninjau Pasar Masomba di Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah,  Rabu (30/8/2023).

Mendampingi Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo pada kunjungan ke Pasar Masomba, di antaranya Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana, dan Wali Kota Palu Hadianto Rasyid.

No Comments

    Leave a Reply