Hari Ini, Presiden Jokowi Resmikan KEK Lido

March 31, 2023

BRIEF.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi), hari ini akan meresmikan beroperasinya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Lido di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Keberadaan KEK Lido diharapkan akan memberikan manfaat bagi peningkatan pajak dan investasi. KEK Lido terdiri atas dua zona, yakni Bogor dan Sukabumi dengan luas mencapai 1.040 hektare.

Sebelumnya diberitakan bahwa Grup MNC, yakni PT MNC Land Tbk (KPIG) dan PT MNC Digital Entertainment Tbk (MSIN) menargetkan investasi hingga US$4,1 milia untuk proyek Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Lido.
KEK Lido ditargetkan dapat menarik kedatangan 6 juta sampai 7 juta wisatawan per tahunnya dan dapat meraup investasi hingga US$4,1 miliar dalam kurun waktu 20 tahun.

Rencananya, MSIN akan membangun Movieland di KEK Lido sebagai pusat ekonomi kreatif terbesar di Asia Tenggara. Proyek MNC Land yang berukuran 21 hektare diharapkan dapat membuat produksi film menjadi lebih efektif dan mampu menurunkan overhead cost produksi MSIN.

MSIN juga berencana untuk membuka Movieland untuk publik sehingga masyarakat dapat menyaksikan proses produksi maupun mengikuti tur untuk melihat backlot, fasad, dan fasilitas menarik dalam pembuatan film maupun sinetron.

No Comments

    Leave a Reply