PDI Perjuangan “Rumah” Bagi Seluruh Kelompok di Indonesia

August 20, 2023

BRIEF.ID –  Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, PDI Perjuangan adalah  “rumah” bagi seluruh kelompok dan golongan di Indonesia.

Hal itu diungkapkan Hasto menanggapi keputusan PDI Perjuangan mengusung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden pada Pilpres 2024 mendatang.  

“Latar belakang Pak Ganjar, keluarganya sangat baik, istrinya Bu Siti Atiqoh memiliki irisan dengan teman-teman dari NU, dari PPP, sementara Bung Karno dan Ibu Megawati juga memiliki kedekatan dengan keluarga besar Muhammadiyah. Pada saat bersamaan PDI Perjuangan juga menjadi rumah bersama bagi umat Islam, Kristen, Katolik, Budha, Hindu, Konghucu, serta aliran kepercayaan,” kata Hasto melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu (20/8/2023).

Ia mengatakan,  anaknya Ganjar, Muhammad Zinedine Alam Ganjar, juga menjadi bagian yang mewakili anak-anak muda.

“Keluarga sakinah ini akan menjadi representasi dalam suatu tradisi membangun demokrasi yang baik,” kata Hasto.

Ia mengatakan,  menghormati pilihan Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN) bergabung dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) bersama Gerindra dan PKB mendukung Prabowo Subianto.

Hasto menjelaskan PDI Perjuangan tetap menjaga komunikasi dengan dua partai itu, tetapi tidak ikut campur terkait pilihan PAN dan Golkar untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. “Komunikasi sudah dijalankan, tapi kalau partai-partai tersebut sudah mengambil keputusan untuk bersama, baik untuk mendukung kami atau tidak mendukung. Itu kami hormati. PDI Perjuangan tidak pernah mencampuri kedaulatan partai lain,” kata Hasto.

No Comments

    Leave a Reply