Rosan Siap Jalankan Arahan Menteri BUMN Melanjutkan Transformasi

July 17, 2023

BRIEF.ID – Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rosan Perkasa Roeslani menyatakan siap menjalankan arahan Menteri BUMN Erick Thohir untuk melanjutkan transformasi institusi itu.

Rosan menyatakan akan fokus meneruskan implementasi program eksisting dan program-program lainnya.

“Saya siap menjalankan arahan Pak Menteri BUMN. Nanti malam, saya akan bertemu Tim Inti Kementerian BUMN untuk membahas berbagai hal,” kata Rosan usai menghadiri pertemuan di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (17/7/2023).

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir menyatakan bahwa Rosan memiliki kredibilitas dan kapabilitas mumpuni dalam penanganan portofolio di bidang keuangan, bank BUMN, asuransi, dan BUMN Karya.

Erick menegaskan, arah transformasi Kementerian BUMN akan terus berlanjut seiring kehadiran Rosan yang kini menjabat sebagai Wakil Menteri BUMN II dan Kartika Wirjoatmodjo sebagai Wakil Menteri BUMN I.

“Bapak Rosan Roeslani sudah tidak perlu lagi dipertanyakan kredibitas dan kapabilitasnya. Ia berpengalaman sebagai seorang banker, Ketua Umum Kadin Indonesia, dan Duta Besar RI untuk Amerika Serikat. Ini akan mendorong strategi besar BUMN agar semakin banyak BUMN di berbagai sektor mampu berkiprah sebagai pemain global,” kata Erick.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Rosan sebagai Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara di Istana Negara, Jakarta, Senin (17/7/2023). Rosan menggantikan posisi Pahala Mansury yang dialihtugaskan sebagai Wakil Menteri Luar Negeri, yang lowong sejak 20 Juli 2023.

Di sepanjang kariernya, Rosan dikenal sebagai pengusaha. Ia pernah menjabat Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, periode 2015-2020.

No Comments

    Leave a Reply