Pilpres 2024, Andika Perkasa: Dukungan Saya Kepada Mas Ganjar

July 18, 2023

BRIEF.ID –  Mantan Panglima TNI Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa  secara terbuka menyatakan dukungannya kepada Ganjar Pranowo untuk menjadi presiden pada periode 2024-2029.

Andika mengaku sudah sering mengampanyekan Ganjar Pranowo setiap kali menjadi pembicara di berbagai podcast.

“Kemarin-kemarin itu, kan, pribadi dan dukungan saya kepada Mas Ganjar itu pribadi, karena memang saya merasa lebih   keberhasilan Mas Ganjar,” kata Andika usai memberikan arahan kepada juru kampanye Ganjar Pranowo di iNews Tower, Jakarta, Selasa (18/7/2023).

Andika mengatakan kedatangannya untuk memberikan materi kepada juru kampanye pemenangan Ganjar Pranowo atas undangan Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

Saat disinggung apakah dukungan pribadinya kepada Ganjar merupakan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Andika dengan tegas membantahnya. “Tidak ada. Kami ‘kan sudah  dewasa,” katanya.

Ia  juga menjawab pertanyaan awak media mengenai kesiapan dirinya menjadi bakal calon wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo. “Saya siap, apa pun yang ditugaskan, saya siap,” tegasnya.

Sementara itu, Hasto Kristiyanto menjelaskan kedatangan Andika Perkasa dalam kegiatan ini karena hubungannya dengan PDI Perjuangan yang sangat dekat.

Andika, kata Hasto, merupakan sosok yang tegas, memiliki visi membangun organisasi, mempunyai keberanian dalam menegakkan disiplin bagi yang melanggar hukum, dan memiliki rekam jejak yang sangat luas, termasuk melakukan diplomasi pertahanan.

Hasto  mengakui bahwa nama Andika masuk dalam bursa cawapres yang dipertimbangkan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

“Wajar kalau publik mempersepsikan beliau sebagai figur yang tidak hanya cocok sebagai salah satu kandidat yang namanya ada sepuluh dalam daftar Ibu Mega,” jelas Hasto.

No Comments

    Leave a Reply