Hari Ini, Presiden Jokowi Bertemu Gubernur Jenderal dan PM Australia di Sydney

July 4, 2023

BRIEF.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada hari kedua  kunjungan kerjanya di Sydney, Australia,  Selasa (4/7/2023)  akan menggelar pertemuan dengan para pemimpin perusahaan setingkat chief executive officer (CEO)  di Australia.

Presiden Jokowi juga dijadwalkan bertemu Gubernur Jenderal Australia, David Hurley di kediaman resminya  Admiralty House.

Pada kesempatan itu,  Presiden Jokowi akan mengikuti serangkaian upacara penyambutan kenegaraan oleh Gubernur Jenderal Hurley.

Selanjutnya, Presiden Jokowi akan melakukan pertemuan singkat dengan Gubernur Jenderal Australia. Rangkaian kunjungan kenegaraan itu diakhiri  jamuan santap siang kenegaraan.

Usai pertemuan bersama Gubernur Jenderal, Presiden dijadwalkan menghadiri  Annual Leaders’ Meeting (ALM) bersama Perdana Menteri (PM) Australia, Anthony Albanese di Taronga Center. Setelah itu, Kepala Negara dan PM Albanese juga diagendakan mengunjungi Sumateran Village yang berlokasi di Taronga Zoo untuk melihat harimau Sumatera.

Kegiatan pada hari kedua akan ditutup dengan jamuan makan malam kenegaraan yang dihadiri  Presiden Jokowi dan PM Albanese.

No Comments

    Leave a Reply