Puan Maharani: Polri dan Pemerintah Konsisten Jaga Keamanan Pergantian Tahun

December 30, 2023

BRIEF.ID – Ketua DPR RI Puan Maharani berharap Polri dan pemerintah konsisten menjaga kelancaran serta keamanan  pergantian dari Tahun  2023 ke Tahun Baru 2024.

“Pemerintah pusat dan daerah beserta pihak kepolisian harus  memastikan momen pergantian tahun berjalan  lancar untuk masyarakat,” katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (30/12/2023).

Ketua DPR perempuan pertama itu juga meminta pemerintah daerah bekerja sama dengan aparat keamanan dalam mengantisipasi keramaian di malam pergantian tahun. Selain  itu, ia juga berharap  jajaran  pemerintah konsisten memantau sejumlah destinasi wisata.

“Selamat berlibur dan berkumpul bersama keluarga serta orang-orang terkasih. Pastikan berangkat dan kembali ke rumah dalam kondisi aman,” kata Puan  terkait tingginya mobilisasi jelang momen pergantian tahun.

Ia mengatakan, upaya meningkatkan keamanan menjadi krusial demi mewujudkan keamanan sekaligus kenyamanan  masyarakat selama arus balik Natal 2023 dan arus mudik Tahun Baru 2024.

“Pastikan kelancaran untuk arus balik Natal 2023, dan arus mudik kedua jelang pergantian tahun. Mobilitas tinggi masyarakat harus menjadi perhatian pemerintah dan pihak-pihak terkait,” katanya menegaskan.

Menurut dia, banyak masyarakat yang juga memanfaatkan moda transportasi publik saat musim liburan. Sehingga Kemenhub beserta operator pelayanan di bandara, jalan tol, terminal, stasiun kereta api, dan pelabuhan harus terus siaga dan memberikan pelayanan terbaik.

“Rekayasa lalu lintas yang diberlakukan untuk mengantisipasi kepadatan atau kemacetan di jalan raya atau jalan tol harus selalu disosialisasikan sehingga masyarakat yang melakukan perjalanan bisa terus memantau perkembangan,” pesannya.

No Comments

    Leave a Reply