Menginap di Rumah Warga Desa Senting, Ganjar Dipuji Sebagai Pemimpin Merakyat

December 30, 2023

BRIEF.ID – Capres Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo melanjutkan aktivitas menginap di rumah warga. Kali ini, Capres berambut putih itu menginap di salah satu rumah warga di Dukuh Peloksari, Desa Senting, Kecamatan Sambi, Kabupaten Boyolali.

Meski diterpa gerimis, ratusan warga desa yang terdiri atas berbagai kalangan  tak sedikit pun menyurutkan antusias dan kebahagiannya  menyambut Ganjar pada Jumat (29/12/203) malam. Setiba  di Desa Senting, Ganjar langsung disambut antusias  dan teriakan warga “Ganjar Presiden, Pak Ganjar Presiden” yang senang atas kehadiran mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu.

“Pak Ganjar Presiden, Pak Ganjar Presiden, hidup Pak Ganjar,” teriak salah seorang  warga saat melihat Ganjar.

Seluruh warga itu tak berhenti menunjukkan wujud kegembiraannya. Mereka seakan  tak percaya ada seorang Calon Presiden, yang tidak hanya singgah,  juga tidur di rumah warga setempat.

“Pak Ganjar, aku bocahmu Pak. Aku dukung njenengan (Anda), Pak Ganjar,” kata warga lainnya.

Ganjar yang tampak mengenakan kemeja putih itu dengan ramah menyapa para warga yang telah menunggunya. Sambil memegang  payung, Ganjar  memberikan senyum hangatnya yang khas kepada warga.

“Bapak, Ibu yang saya hormati, saya minta maaf kalau kedatangan saya ke sini mengganggu waktu istirahat. Saya doakan panjenengan (Anda) semua sehat selalu,” kata Ganjar.

Rumah Sederhana

Sementara itu, warga bernama Sri Rahayu (37 tahun) dan suaminya Sabar (43) didapuk sebagai tuan rumah yang akan diinapi Ganjar. Pasangan itu mengaku tidak pernah menyangka rumahnya akan disinggahi dan diinapi seorang pemimpin nasional.

Ia hanya menyiapkan rumahnya dengan seadanya tanpa ada permintaan khusus dari Ganjar, yang memang dikenal sebagai pemimpin  sederhana.

“Awalnya ditelepon, katanya Pak Ganjar mau menginap di sini. Rasanya senang sekali, tidak menyangka Pak Ganjar mau menginap di sini. Yang disediakan apa adanya. Katanya, Pak  Ganjar tidak mau yang mewah-mewah, pokoknya apa adanya, sederhana.   Pak Ganjar lebih suka yang seperti itu,” ungkap Sri.

Sri juga terlihat terharu menyambut kedatangan Ganjar di rumahnya yang sederhana. Ia mendoakan Ganjar  terpilih sebagai  Presiden RI, periode  2024-2029 dan tetap mempertahankan ciri khasnya yang selalu dekat  dan peduli kepada rakyat, tanpa pandang bulu.

“Setahu saya Pak Ganjar itu pemimpin yang baik dan merakyat. Peduli kepada orang-orang kecil seperti kami. Semoga Pak Ganjar bisa menjadi Presiden, periode berikutnya,” tutur Sri.

No Comments

    Leave a Reply