May Day 2024, Puluhan Ribu Massa Buruh Gelar Unjuk Rasa  

May 1, 2024

BRIEF.ID – Puluhan Ribu  ribu buruh akan berdemonstrasi sekaligus memperingati Hari Buruh atau May Day 2024, pada Rabu (1/5/2024).

Dalam keterangan yang diterima wartawan, Selasa (30/1/2024), Presiden Partai Buruh yang juga Presiden Konferensi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI)  Said Iqbal mengungkapkan, May Day 2024 akan digelar  di ratusan kota industri di Indonesia.

“Sebanyak 200 ribu orang lebih akan mengikuti May Day di seluruh Indonesia, antara lain di Jakarta, Bandung, Serang, Surabaya, Semarang, Batam, Makassar, Banjarmasin, Ternate, Mimika, dan lain sebagainya,” ujar Said Iqbal.

Ia mengatakan aksi unjuk rasa di Jakarta,  akan dipusatkan di depan Istana Merdeka. Pada pukul 09.00 WIB sebanyak 50 ribu massa akan berkumpul di Patung Kuda Arjuna Wijaya.

Setelah itu, pada pukul 12.30 WIB, massa akan melangsungkan arak-arakan  menuju Bundaran HI dan balik lagi ke Patung Kuda, bergerak ke Stadion Madya Senayan.

Ada dua tuntutan utama yang akan diserukan  peserta May Day 2024 di seluruh Indonesia, yaitu cabut UU Cipta Kerja (Omnibus Law ) dan hapus outsourcing tolak upah murah (Hostum).

No Comments

    Leave a Reply