Hari Anak Nasional 2023, Arsjad Rasjid: Anak,Generasi Muda Harapan Bangsa

July 23, 2023

BRIEF.ID – Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Arsjad Rasjid mengajak seluruh elemen bangsa untuk mendukung anak-anak mewujudkan masa depan gemilang. Sebab anak-anak adalah generasi muda yang menjadi harapan bangsa.

Ajakan  itu disampaikan Arsjad melalui unggahan media sosial Twitter @arsjadrasjid, pada Minggu (23/7/2023).

“Selamat Hari Anak Nasional! Generasi muda adalah harapan bangsa, mari kita terus dukung masa depan dan cita-cita mereka, untuk terus berinovasi dan berkarya menuju Indonesia yang semakin cerah bersinar,” kata Arsjad.

Ucapan serupa juga disampaikan Presiden Joko Widodo. Kepala Negara mengatakan generasi  terbaik bangsa selalu lahir dari zaman yang memberi tempat yang lapang bagi setiap anak untuk bertumbuh bebas, cerdas, dan ceria.

Peringatan Hari Anak Nasional  2023 diselenggarakan di  Semarang, Jawa  mengusung tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju” dengan “tagline” #BeraniKarenaPeduli.

Melalui tema dan tagline itu, Pemerintah Indonesia mengangkat semangat dan praktik baik dari anak-anak yang berani speak up, sebagai pelopor maupun pelapor (2P) untuk pencegahan perkawinan anak serta kekerasan dan eksploitasi ekonomi terhadap anak.

No Comments

    Leave a Reply