Presiden Jokowi dan Ibu Negara Saksikan Laga Semifinal Indonesia Open 2023

June 18, 2023

BRIEF.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi  Ibu Negara Iriana Joko Widodo menyaksikan  pertandingan semifinal kejuaraan badminton Indonesia Open 2023 di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta,  pada Sabtu (17/6/2023). Pertandingan mempertemukan tunggal putra andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, melawan tunggal putra Tiongkok, Li Shi Feng.

Pada  laga yang berlangsung selama 51 menit, Anthony Ginting secara meyakinkan  keluar menundukkan  Li Shi Feng dengan dua gim langsung, 21-17, 21-15. Kemenangan  tersebut, memuluskan langkah Ginting melaju ke babak final yang akan digelar Minggu (18/06/2023). Di final, Ginting akan menghadapi perlawanan tunggal putra unggulan pertama asal Denmark, Viktor Axelsen.

Selama pertandingan berjalan, Presiden Jokowi dan Ibu Negara terlihat antusias menyangksikan laga Ginting melawan Li Shi Feng. Pasangan nomor satu di republik ini berkali-kali bertepuk tangan saat Ginting menambah skor. Apalagi saat Ginting memastikan langkahnya ke final, Presiden dan Ibu Negara,  tampak berdiri dan memberikan tepuk tangan meriah.

Presiden Jokowi berharap sekaligus doanya untuk Anthony Ginting pada pertandingan final. “Semoga besok menang, final menang,” ujar Presiden Jokowi.

Anthony Ginting menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang akan berlaga di final, Minggu (18/6/2023). Sebelumnya, pada laga semifinal sektor ganda putra, pasangan Indonesia, Pramudya Kusumawardana dan Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, harus mengakui keunggulan ganda unggulan kedua asal Malaysia, Aaron Chia dan Soh Wooi Yik dengan skor 12-21, 23-21, 21-13.

Usai menyaksikan laga, sekitar pukul 22.38 WIB Presiden Jokowi dan Ibu Negara meninggalkan arena. Mendampingi Presiden Jokowi dan Ibu Iriana dalam kesempatan itu yakni Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo, Ketua Umum Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Agung Firman Sampurna, dan Sekjen PBSI Komjen Pol. Muhammad Fadil Imran.

No Comments

    Leave a Reply