AHY Bertemu Puan, Momentum Menuju Koalisi

June 18, 2023

BRIEF.ID – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani akan bertemu di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, pada Minggu (18/6/2023) pagi ini.

Pertemuan AHY dan Puan diyakini sebagai momentum menuju koalisi menyusul pertemuan kedua sekjen partai yang membahas pertemuan Puan-AHY, beberapa waktu lalu.

“Sudah mendapatkan arahan dari Mbak Puan Maharani bahwa pertemuan dengan Mas AHY akan dilakukan Minggu pagi di GBK,” ujar Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Sabtu (17/6/2023).

Hasto mengatakan, dialog antara PDI Perjuangan dan Demokrat dilakukan secara konstruktif untuk membuka ruang komunikasi serta membahas berbagai kepentingan bangsa dan negara di masa depan.

Secara terpisah, Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya mengakui bahwa PDI Perjuangan dan Demokrat berada dalam posisi dan koalisi yang berbeda saat ini.
PDI Perjuangan berada di dalam pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan mengusung Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden. Di sisi lain, Demokrat menempatkan diri sebagai oposisi dan mendukung Anies Baswedan maju capres.

“Meskipun saat ini kami berada di posisi koalisi yang berbeda, namun kami juga menyadari bahwa pertemuan ini bisa menjadi fondasi kuat untuk mencegah perpecahan dan benturan antara sesama anak bangsa dalam menghadapi Pemilu 2024,” kata Riefky.

No Comments

    Leave a Reply