Konser “Malam Apresiasi Nusantara,” Presiden Jokowi: Terima Kasih  

September 23, 2023

BRIEF.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyaksikan Konser bertajuk “Malam Apresiasi Nusantara” di kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, Jumat (22/9/2023)  malam.

Konser yang melibatkan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono sebagai drummer, juga ditandai penyerahan buku berjudul “Indonesia Emas 2045” dari Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Arsjad Rasjid kepada Presiden Jokowi.

“Pertama-tama, saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat di sekitar IKN yang telah memberikan dukungan penuh kepada pembangunan IKN. Juga, terima kasih sebesar-besarnya kepada para pekerja yang telah bekerja siang malam untuk segera menyelesaikan mewujudkan ibu kota kita Nusantara,” kata Presiden Jokowi.

Ia mengatakan, pembangunan IKN adalah pekerjaan yang sangat besar dan berharap tahun depan di IKN sudah bisa dilaksanakan Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus.

“Doa restu Bapak, Ibu, seluruh masyarakat dan seluruh pekerja, sekali lagi kami ucapkan terima kasih,” ujarnya.

Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid (kanan) menyerahkan buku “Indonesia Emas 2045” kepada Presiden Jokowi pada pergelaran Konser bertajuk “Malam Apresiasi Nusantara” di kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, Jumat (22/9/2023)  malam.

Buku Indonesia Emas 2045

Pada  kesempatan itu, Presiden Jokowi juga menerima buku  “Indonesia Emas 2045″ yang diserahkan  Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia  Arsjad Rasjid. Buku ini diharapkan menjadi bahan untuk  merencanakan peta jalan menuju Indonesia Emas 2045.

“Buku ini akan kita pakai sebagai bahan dalam merencanakan peta jalan menuju Indonesia Maju 2045. Nanti yang menikmati yang muda-muda ini,” kata Presiden Jokowi.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penampilan grup musik Gigi, yang  berkolaborasi dengan Menteri PUPR yang didapuk sebagai drummer untuk membawakan dua lagu berjudul “Janjiku” dan “Nirwana.”

Selain Gigi,  tampil juga penyanyi Aurelie Moeremans yang membawakan lagu dangdut “Cikini Gondangdia” dan “No Comment.”  

Hadir pada acara itu, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kepala Otorita IKN Bambang Susantono, dan Wakil Kepala Otorita IKN Dhony Rahajoe.

No Comments

    Leave a Reply