Presiden Berharap Papua Street Carnival Terus Berlanjut

July 7, 2023

BRIEF.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi penyelengaraan perdana Papua Street Carnival di area Kantor Gubernur Papua, Kota Jayapura,  Jumat (7/7/2023).

Ajang kaya kreativitas itu diharapkan menjadi titik  awal munculnya industri kreatif secara berkelanjutan di Tanah Papua.

“Ini adalah awal dari munculnya industri kreatif  di Tanah Papua dan kita harapkan ini terus berlanjut, dikelola oleh daerah sendiri, dimanajemeni oleh anak-anak muda Papua sendiri. Karena ini memang masih dibantu dari pusat,” ujar Presiden Jokowi usai  membuka secara resmi penyelenggaraan Papua Street Carnival.

Presiden Jokowi berharap  industri kreatif di  Papua memiliki material, potensi, dan kekuatan yang besar. Meski demikian, potensi-potensi yang ada  harus direncanakan dan dikelola dengan baik sehingga dapat menghasilkan pameran yang lebih baik.

“Ini kalau siang hari bagus, tapi kalau malam hari pasti lebih bagus dengan kostum-kostum yang tadi ditampilkan,” ungkap dia.

Disebutkan,  ajang pameran ini dapat berkelanjutan setiap tahunnya dan diambil alih dengan cepat oleh pemerintah daerah. Hal tersebut dikarenakan potensi besar yang dimiliki tanah Papua yang harus terus dikembangkan.

“Karena memang potensinya besar sekali. Mungkin satu atau dua grup nanti akan saya tampilkan di istana,” kata Presiden Jokowi.

No Comments

    Leave a Reply