Presiden Jokowi Bertolak ke Aceh

June 27, 2023

BRIEF.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak ke Banda Aceh, Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam untuk kunjungan kerja, pada Selasa, 27 Juni 2023. Melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Presiden Jokowi didampingi rombongan terbatas lepas landas menggunakan pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 06.40 WIB.

Rencananya, setiba di Bandar Udara Internasional Sultan Iskandar Muda, Kabupaten Aceh Besar, Presiden Jokowi akan melanjutkan perjalanan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU menuju Kabupaten Pidie.

Di Pidie, Presiden Jokowi diagendakan untuk meluncurkan program pelaksanaan rekomendasi penyelesaian non-yudisial pelanggaran hak asasi manusia (HAM) berat di Provinsi Aceh yang diselenggarakan di Rumoh Geudong, Kabupaten Pidie.

Pada siang hari, Presiden Jokowi dijadwalkan kembali menuju Bandar Udara Internasional Sultan Iskandar Muda, untuk selanjutnya lepas landas kembali ke Jakarta.

Mendampingi Presiden Jokowi dalam penerbangan ke Provinsi Aceh, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Bey Machmudin, Sekretaris Militer Presiden Laksda TNI Hersan, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Rafael Granada Baay.

No Comments

    Leave a Reply