Jadi Khatib Idul Adha, Mahfud Ajak Masyarakat Utamakan Persaudaraan Jelang Pemilu 2024

June 29, 2023

BRIEF.ID –  Menko Polhukam Mahfud MD mengajak masyarakat mengutamakan persaudaraan  menghadapi tahun politik menjelang Pemilu 2024.

Ajakan itu disampaikan Mahfud saat menjadi khatib pada shalat Idul Adha 1444 Hijriah di Masjid Agung  Jawa Tengah, Semarang, pada Kamis (29/6/2023).

“Saya sebagai khatib mengajak semua mengisi tahun politik dengan penuh persaudaraan dalam rangka menjaga keutuhan negara Indonesia, jangan bermusuhan secara berlebihan,” kata Mahfud.

Ia mengatakan,  adanya perbedaan pandangan politik menjelang pesta demokrasi lima tahunan di Indonesia itu merupakan hal  wajar.

“Boleh berbeda, tapi begitu Pemilu selesai, itulah wakil kita di pemerintahan dan DPRD. Sesudah pemilu, mari kita rukun kembali dan membangun negara Indonesia bersama,” tambahnya.

Hidup berbangsa dan bernegara itu, lanjutnya, harus kompak meskipun tidak harus sama persis. Caranya tidak harus sama, tapi tujuannya harus sama.

“Saling mendukung untuk mencapai tujuan bersama,” katanya.

Dia menyebut negara Indonesia merupakan anugerah dan berkah Allah Swt, sehingga wajib dirawat serta dijaga.

“Mari kita rawat berkah Allah kepada kita yang memberikan Indonesia sebagai negara yang merdeka, yang memberikan kebebasan untuk beribadah. Kita jaga Indonesia sebagai bentuk syukur kepada anugerah Allah,” ujar dia.

Usai menyampaikan khotbah Shalat Idul Adha 1444 Hijriah, Mahfud menghadiri peresmian Agro Wisata MAJT dan melakukan petik kurma perdana serta menyerahkan sapi kurban secara simbolis. (antara)

No Comments

    Leave a Reply