Rebut Juara BAC 2023, Presiden Jokowi: Anthony Sinisuka Ginting Ukir Prestasi Besar

May 1, 2023

BRIEF.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat kepada pebulutangkis putra Indonesia,  Anthony Ginting atas keberhasilan menjuarai tunggal putra Badminton Asia Championships (BAC) 2023 di Dubai, Persatuan Emirat Arab.

“Pebulutangkis putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting mengukir prestasi besar hari ini dengan merebut juara tunggal putra pada Badminton Asia Championships 2023 di Dubai, Persatuan Emirat Arab,” kata Presiden  Jokowi yang diunggah melalui media sosial Twitter @jokowi, pada Senin (1/5/2023).

Presiden Jokowi mengungkapkan, gelar juara diraih  Ginting setelah menaklukkan pemain Singapura,  Loh Kean Yew, dalam dua gim langsung di babak final.

“Di babak final sore tadi, Ginting menaklukkan pemain Singapura, Loh Kean Yew, dalam dua game langsung. Selamat, Ginting! Selamat juga kepada pelatih, ofisial, dan insan bulu tangkis Indonesia,” kata Presiden Jokowi.

Seperti diberitakan,  Anthony Sinisuka Ginting menciptakan rekor baru bagi dunia bulu tangkis nasional dengan menjuarai tunggal putra Kejuaraan Badminton Asia (BAC) di Dubai, Minggu usai Indonesia 16 tahun puasa gelar.

Terakhir,  Indonesia menjuarai tunggal putra BAC ialah pada 2007, yang  dipersembahkan oleh legenda bulu tangkis nasional Taufik Hidayat.

No Comments

    Leave a Reply