Menkeu Pastikan Proses Pelayanan Bea Cukai di Bandara Soekarno-Hatta

April 17, 2023

BRIEF.ID – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati  memastikan  proses pelayanan Bea Cukai di Bandara Internasional Soekarno-Hatta berlangsung secara profesional dan lancar.

Kepastian itu disampaikan Menkeu melalui unggahannya di akun media sosial Facebook @SriMulyaniIndrawati, pada Senin (17/4/2023).

“Semalam, saya tiba di Bandara Soekarno-Hatta seusai menghadiri rangkaian agenda IMF-World Bank Spring Meetings 2023 di Amerika Serikat. Kali ini, saya memilih untuk melihat proses pelayanan @beacukairi. Saya ingin memastikan seluruh proses bisnis dijalankan secara profesional dan lancar,” kata Menkeu.

Ia mengatakan telah mengecek secara langsung proses di Bea Cukai, mulai dari pengisian Electronic Customs Declaration (ECD, yang bisa dilakukan secara daring di ecd.beacukai.go.id  hingga proses registrasi IMEI.

Alhamdulillah pada kesempatan ini saya juga sempat berbincang dengan beberapa penumpang. Beberapa adalah pekerja migran yang baru saja tiba di tanah air dalam rangka Lebaran. Mulai dari Jepang, Korea, Arab Saudi, hingga Kuwait,” jelas dia.

Disebutkan, dalam perbincangan dengan beberapa penumpang, diperoleh informasi bahwa mereka  memberikan testimoni yang sama, yaitu  dilayani dengan baik dan profesional oleh Bea Cukai.

“Senang sekali melihat wajah sumringah para pahlawan devisa negara ini. Salam bagi keluarga di rumah..! Ini merupakan salah satu upaya kami untuk terus berbenah. Seluruh layanan ini merupakan perwujudan #UangKita. Mari jaga bersama!,” kata Menkeu.

No Comments

    Leave a Reply