Kapolri Kerahkan 148.884 Personel Amankan Idul Fitri 1444 Hijriah

April 12, 2023

BRIEF.ID – Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo  akan mengerahkan sebanyak 148.884 personel  untuk menjalankan  Operasi Ketupat 2023 dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1444 Hijriah.

Hal itu disampaikan Kapolri dalam rapat kerja Komisi III DPR  di Ruang Rapat Komisi III DPR RI,  Jakarta, Rabu (12/4/2023).

“Ini juga menjadi perhatian khusus kami, sehingga kami melibatkan 148.884 personel yang akan kami turunkan untuk laksanakan operasi ini,” kata Kapolri.

Ia mengatakan, Polri  akan menggelar Operasi Ketupat selama 14 hari, mulai 18 April hingga 1 Mei.  Sebelumnya,  Polri  akan melaksanakan Operasi Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkaan (KRYD) mulai 10 hingga 17 April, kemudian Operasi KRYD selanjutnya juga selama sepekan, mulai dari 2 Mei hingga 9 Mei.

“Apabila kami tidak melaksanakan secara optimal, potensi kemacetan yang luar biasa tentu akan terjadi,” ujarnya.

Dikatakan, Polri  akan menurunkan seluruh personelnya, termasuk pati-pati bintang tiga untuk disebar di lima wilayah pengendalian yang menjadi atensi.

Wilayah itu meliputi wilayah Polda Banten (Kabareskrim), wilayah Polda Metro Jaya (Kabaharkam), wilayah Polda Jawa Barat (Kabaintelkam), wilayah Polda Jawa Tengah (Kalemdiklat), dan Wilayah Polda Jawa Timur (Dankor Brimob). (antara)

No Comments

    Leave a Reply