Dewan Keamanan Nasional AS Menyatakan Mendukung Israel

April 14, 2024

BRIEF.ID – Dewan Keamanan Nasional Amerika Serikat (AS) menyatakan, dukungannya yang kuat kepada Israel, menyusul serangan udara Iran terhadap Israel.

“Serangan ini kemungkinan akan terjadi selama beberapa jam,” kata Juru Bicara Dewan Keamanan Nasional AS Adrienne Watson, sebagaimana rilis pers di situs Web Gedung Putih, Sabtu (13/4/2024) waktu setempat.

Watson mengatakan, Tim Keamanan Nasional AS juga secara rutin memberikan informasi terkini kepada Presiden AS Joe Biden tentang situasi yang  berkembang.

Biden juga akan bertemu dengan jajaran Tim Keamanan Nasional di Gedung Putih, pada Sabtu (13/4/2024) sore waktu setempat.

Sementara itu, tim  juga telah berkomunikasi secara konstan dengan pejabat Israel, para mitra, dan sekutu lainnya.

Watson  menambahkan, Presiden Biden telah menegaskan dukungan teguhnya kepada Israel.

“Presiden Biden telah menjelaskan dengan jelas: dukungan kami terhadap keamanan Israel sangat kuat. AS akan mendukung rakyat Israel dan mendukung pertahanan mereka dari ancaman yang berasal dari Iran,” katanya.

Sementara itu, Kantor Berita Iran IRNA melaporkan, Juru Bicara Pasukan Militer Israel Daniel Hagari pada Minggu (14/4/2024) mengatakan, Iran telah meluncurkan puluhan drone dari wilayahnya ke arah Israel. (Antara)

No Comments

    Leave a Reply