Ketua Dharma Wanita Persatuan KBRI Washington:Wastra Nusantara Makin Mendunia

February 18, 2023

BRIEF.ID – Ketua Dharma Wanita Persatuan (DPW) KBRI Washington DC, Ayu Rosan menyatakan komitmennya untuk terus mendukung wastra Nusantara dan budaya Indonesia makin mendunia melalui pergelaran Roadshow to New York Fashion Week (NYFW): The Show Autumn/Winter 2023.

Hal itu diungkapkan Ayu  usai penyelenggaraan Roadshow  menuju gelaran NYFW 2023  di Wisma Duta, Washington DC, Amerika Serikat, pada 10  Februari 2023.

“Tentunya, kami sebagai istri duta besar di Amerika Serikat dengan bangga memperkenalkan  produk  buatan Indonesia  ke dunia internasional sebagai bentuk fashion and diplomachy  melalui  promosi ke istri-istri duta besar negara-negara sahabat yang ada di Washington DC,”  jelas Ayu  melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu (18/2/2023).

Ibu Ayu Rosan (tengah)

Ayu mengatakan, Roadshow to NYFW 2023  dihadiri   24 istri duta besar negara-negara sahabat  dan seorang duta besar perempuan.

Alhamdulillah, kami menghadirkan desainer modest fashion Ayu Dyah Andari.  Penonton juga sangat antusias menyaksikan produk-produk yang mungkin belum dikenal di Indonesia, tetapi sudah mendunia. Saya percaya bahwa ajang seperti ini menjadi salah satu wadah yang tepat untuk mendukung budaya dan brand  lokal agar makin dikenal  di kancah internasional,” jelas Ayu.

Menurut Ayu, pada acara itu, desainer modest fashion Ayu Dyah Andari  dan  Sally Geofany berkolaborasi untuk menampilkan  Basundari “Kala di Wedari” yang merupakan  karya bermotif floral sebagai fokus dalam batik khas Cirebon Mega Mendung.  Floral diwakili bunga-bunga  mawar yang  menjadi elemen khas dalam setiap rancangannya.

Maestro musik Angklung, Sam Udjo

Pada kesempatan itu, maestro alat musik Angklung asal Jawa Barat, Sam Udjo memperkenalkan Angklung sebagai alat musik tradisional. Para tamu diajak bermain Angklung secara bersama-sama.

“Ada interaksi antara para tamu dan Bapak Sam Udjo. Suasana bernuansa Indonesia, ditambah lagi kami menjamu para tamu dengan makanan khas Indonesia. Ini adalah sebuah diplomasi fashion, kultural, dan makanan,” kata Ayu.

No Comments

    Leave a Reply