Presiden Jokowi Ucapkan Selamat Tahun Baru Imlek 

January 22, 2023

BRIEF.ID-Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan Selamat Tahun Baru Imlek, Minggu, 22 Januari 2023 kepada masyarakat keturunan Tionghoa di Indonesia.

“Masa berganti, tahun berlalu, dan tantangan boleh berubah, tetapi satu yang harus selalu hadir yaitu harapan bahwa esok akan lebih bahagia, sejahtera, dan semakin maju. Gong xi fa cai,” kata Presiden Jokowi yang diunggah melalui akun media sosial Instagram, Twitter, dan Facebook, pada Minggu (22/1/2023).

Tahun Baru Imlek adalah perayaan terpenting dan sangat dinantikan kalangan masyarakat  Tionghoa di Indonesia. Pada tahun 2023, Tahun Baru Imlek jatuh pada hari Minggu tanggal 22 Januari 2023, yang disebut sebagai Tahun Kelinci Air.

Seperti hari raya keagamaan lainnya,  Imlek dimanfaatkan masyarakat Tionghoa untuk bersyukur dan  introspeksi diri atas berbagai hal yang telah dilewati.

Peringatan Tahun Baru Imlek dirayakan setiap tahun oleh umat Khonghucu. Keberagaman suku, agama, ras, dan budaya menjadi hal identik yang  terus dijaga. Keberagaman itu diharapkan menjadi pengikat  kerukunan dan kedamaian dalam berbangsa dan bertanah air.

Tahun Baru Imlek juga sangat lekat dengan suasana kekeluargaan yang hangat dan penuh kegembiraan.

Tahun Kelinci Air   diyakini akan menghadirkan suasana relaksasi, ketidakstabilan, ketenangan, dan kontemplasi.  Perayaan Tahun Kelinci 2023 dimulai pada 22 Januari 2023  dan berakhir pada awal tahun 2024.

No Comments

    Leave a Reply